KUNJUNGAN INDUSTRI KE YOGYAKARTA

Halo semuanya,disinisaya ingin berbagi pengalaman pergi ke Yogyakarta dalam kegiatan KUNJUNGAN INDUSTRI.Sebelum ke cerita selanjutnya,perkenalkan nama saya Ruslan Anwar,Saya bersekolah di SMK TI- GARUDA NUSANTARA CIMAHI dan berjurusan TEKNIK KOMPUTER JARINGAN(TKJ).Mungkin segitu perkenalannya dengan saya.Nah,sebelum pergi ke Jogjakarta saya melakukan prepare terlebih dahulu karena akan sangat banyak barang-barang yang harus dibawa ke Yogyakarta,setelah prepare barang bawaan saya tidak lupa membawa obat-obatan pribadi karena ditakutkan di perjalanan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Hari H Menuju Yogyakarta.

Saya pergi menuju sekolah pada pukul 14.00 WIB karena pemberangkatan ke Yogyakarta dari sekolah.Setelah tiba disekolah,saya bertemu teman-teman sekelas dan berbincang dengan mereka.Pada pukul 16.00 WIB bus telah tiba di depan sekolah dan saya pun bergegas untuk pergi ke busnya sambi lmelakukan vlog.

Setibanya di dalam Bus saya banyak berdoa agar perjalan menuju Yogyakarta dilancarkan dan selamat sampai tujuan.Suasana di Bus saat itu sangat menyenangkan sekali,ada yang karaokean ada juga yang jalan-jalan untuk memintai makanan.Ketika di tempat peristirahatan pertama,Walikelas saya pulang karena ada keluarganya yang meninggal dunia,sontak teman-teman saya yang tidak tahu kabar tersebut bertanya-tanya.Selepas istirahat,kemudian melanjutkan perjalanan kembali.

Pada pukul 20.00 WIB kami istirahat di daerah Tasikmalaya di suatu rumah makan.Saat sampai di peristirahatan ke-2 bagi yang muslim dapat melakukan solat jama atau qasar.Setelah istirahat selesai kami melanjutkan perjalanan kembali menuju Yogyakarta.

Selamat Datang Di Yogyakarta

Selama 6 jam diperjalanan akhirnya aku telah sampai di Yogyakarta,sebelum melakukan kunjungan industri,kami dipersilahkan untuk mandi dahulu agar segar kembali.Selepas mandi saya sarapan terlebih dahulu dengan makanan khas jawa,kemudian saya melanjutkan perjalanan menuju Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Universitas AMIKOM sendiri adalah perguruan tinggi IT swasta di Yogyakarta.Didirikan pada 29 Desember 1992,dibawah naungan Yayasan AMIKOM Yogyakarta,Nah jika ingin lebih lengkap lagi mengenai Universitas ini bisa anda liat di google.

Saya tiba di Universitas AMIKOM pada pukul 8.00 WIB,setiba disana kami disambut oleh humas serta jajarannya.Lalu saya dan kawan-kawan dibariskan untuk memasuki Laboratorium milik Universitas tersebut.Ketika masuk kedalam Lab tersebut,saya melihat langsung perangkat jaringan yang belum pernah saya lihat sebelumnya seperti cisco,dsb.Di Lab saya di bimbing membuat jaringan dengan aplikasi Cisco Packet Tracer,dengan mengikuti perintah Bapak Dosennya saya berhasil membuat jaringan dengan benar

Wisata Ke Peninggalan Zaman Dulu

Setelah selesai mengunjungi Universitas AMIKOM,saya bersiap siap untuk mengunjungi tempat selanjutnya yaitu Benteng Vredeburg,Pada pukul12.00 WIB saya berangkat menuju kebenteng tersebut,sesampainya disana saya langusng berfoto dan melihat apa saja peninggalan zaman dahulu,setelah selesai berkunjung di Benteng Vredeburg saya langusung check in menuju hotel di dekat malioboro.Setelah check in,saya segera mungkin mandi dan membereskan barang bawaan.Pukul 19.00 WIB saya makan malambersama kawan-kawan,pada saat memakan makanan khas jawa,agak sedikit aneh,mungkin saya belum terbiasa dengan masakan khas jawa,selesai makan saya langsung ke kamar dan beristirahat agar besok pagi kembali fit lagi.

Hari Terakhir Di Yogyakarta

Pagi tiba,saya mandi dan membereskan barang-barang bawaan dan pakaian kotor.Kemudian saya check out hotel dan melanjutkan perjalan ke Candi Borobudur,tapi sebelum ke Candi Borobudur,saya mampir ketempat oleh-oleh khas Yogyakarta sekaligus tempat pembuatannya juga,setelah dari tempat oleh-oleh saya melakukan ibadah sholat jum’at dahulu.Selesai ibadah jum’at saya melanjutkan ke Candi Borobudur.Saya tiba disana pukul 14.00 WIB dan sebelumnya saya diperintahkan untuk kembali ke bus pada pukul 16.00 WIB.Sudah ke-2 kali nya saya berkunjung ke Candi Borobudur,jadi saat melihatnya sudah biasas aja wkwk,Ngak lupa juga saya foto-foto disana karena sayang banget kalo ga foto-foto di sana.Selain bisa melihat Candi Borobudur,bisa juga membeli oleh-oleh khas Jogja seperti baju,makanan,dan hiasan.Setelah dari Borobudur saya langsung melanjutkan perjalan pulang menuju Cimahi.Diperjalan pada pukul 21.00 saya melakukan makan malam sekaligus dangdutan juga,hingga pukul 22.00 sayakembalimelanjutkanperjalananmenujuCimahi.

Pulang Ke Cimahi

Saya tiba di Cimahi pada pukul 11.00 WIB seharusnya sudah tiba dari jam 6.00 WIB karena di jalannya terjadi kemacetan total disebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas.Setelah tiba di Cimahi saya berdoa kepada Allah swt. Karena berkat ridho-Nya saya dan yang lainnya dapat kembali dengan keadaan sehat walafiat.

Ada banyak sekali pembelajaran yang saya dapat dari kunjungan industri ini.Mungkin sampai sini saya menceritakan pengalaman saya pergi berkunjung ke Yogyakarta.Sampai jumpa dilain waktu,terima kasih telah berkunjung ke Blog Saya.